Beranda Uncategorized 7 Cara Merawat Bougenville Agar Berbunga Lebat

7 Cara Merawat Bougenville Agar Berbunga Lebat

Cara Merawat Bougenville – Bunga Bougenville termasuk bunga yang bisa menjadi peneduh saat cuaca sedang terik, biasanya anda bisa dengan mudah menemukan tanaman bunga bougenville disekitar pekarangan rumah, pinggir jalan, dan lain sebagainya.

Selain memiliki warna-warna cantik saat mulai berbunga, bunga bougenville juga identik dengan tanaman yang rimbun serta indah. Maka tidak heran banyak orang yang ingin menanam bunga bougenville disektiar taman ataupun di depan rumah.

Anda bisa mempercantik halaman rumah dengan tanaman bougenville. Dengan begitu, bisa menambah kesan estetik rumah semakin nyaman untuk ditinggali. Bunga Bougenville juga biasa disebut dengan bunga kertas.

Cara menanam bunga bougenville terbilang mudah. Sebenarnya bougenville tidak perlu di beri pupuk jika sudah mendapatkan sinar matahari yang cukup maka bunga bougenvilee bisa tumbuh subur dan berbunga lebat.

Cara Merawat Bougenville Agar Berbunga Lebat

Cara Merawat Bougenville Agar Berbunga Lebat

Nah, bagi anda yang mulai tertarik untuk menanam bougenville tapi masih bingung bagaimana caranya. Tenang saja karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai cara merawat Bougenville dan tips agar bunga tumbuh lebat.

Cara Merawat Bougenville

Cara Merawat Bougenville

1. Tanam Bougenville di Media yang Tepat

Apabila anda ingin bunga bougenville bisa tumbuh dan berbunga secara cepat, salah satu tipsnya anda harus memperhatikan media tanam bunga bougenville. Untuk media tanam bunga bougenville yang baik yaitu campuran tanah dan humus serta memiliki kesuburan yang cukup tinggi serta memiliki sirkulasi udara baik.

Anda juga harus memperhatikan suhu di daerah tempat bunga bougenville di tanam. Jika bunga bougenville di tanam pada daerah bersuhu dingin, kami tidak menyarankan bougenville di tanam di luar ruangan. Karena bougenville pada iklim yang lembab tidak bisa berbunga.

2. Penyinaran Bunga Cukup

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah penyinaran bunga bougenville harus cukup, anda bisa meletakkan bougenville di tempat yang bisa terkena sinar matahari. Karena kita tahu bahwa bunga bogenville merupakan tanaman bunga yang membutuhkan sinar matahari seharian.

3. Penyiraman Bunga Cukup

Apabila anda ingin menanam bunga bougenville harus selalu memperhatikan penyiraman, pastikan anda melakukan penyiraman bougenville secara teratur. Namun harus sesuai takaran karena bisa mempengaruhi pertumbuhan tanaman bougenville. Apabila terlalu banyak ataupun terlalu sedikit maka pertumbuhan bunga terhambar. Anda bisa melakukan penyiraman bougenville sehari dua kali yaitu pada pagi dan sore hari dengan jumlah yang cukup.

Terlebih jika sedang musim hujan, anda tidak perlu menyiram bougenville karena bisa kelebihan pasokan air. Apabila bougenville kelebihan air maka tanah bisa mengalami kejenuhan air sehingga dapat mengakibatkan terjadinya kurang oksigen lalu kelebihan CO2. Hal tersebut berakibat fungsi akar bunga bougenville untuk menyerap air justru akan mengalami gangguan.

4. Pemangkasan Ranting dan Cabang Berkala

Selanjutnya perhatikan pemangkasan ranting ataupun cabang secara teratur. Hal tersebut dilakukan agar memberi kesempatan keduanya untuk tetap tumbuh serta membuat bunga bougenville tampak lebih subur tentunya akan terlihat cantik. Anda cukup memotong bagian cabang ataupun ranting yang terlalu panjang.

5. Pemberian Pupuk

Hampir sama disetiap tanaman, pemberian pupuk juga berpengaruh pada pertumbuhan. Untuk bougenville sendiri memang tidak terlalu membutuhkan banyak pupuk, namun jika anda menginginkan bunga bougenville lebih subur, proses pemupukan dapat dilakukan pada saat pembungaan.

6. Proses Perlakuan Stress Air

Perlu anda ketahui bahwa pada bunga bougenville terdapat beberapa waktu dalam satu tahun, bunga bougenvilla tidak membutuhkan air yaitu pada proses pembungaan. Proses pembungaan ini diawali dengan keadaan stress air oleh karena itu, untuk membantu proses ini bunga bougenville tidak membutuhkan air atau berada pada kondisi kekurangan air.

Itu dia cara merawat bunga bougenville lengkap dengan tips jitu untuk membuat bunga bougenville tumbuh subur dan berbunga lebat dari ilmupot.com. Perhatikan disetiap langkah-langkah dan caranya maka anda bisa melihat hasil dari tanaman bougenville dengan bunga yang lebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

10 Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

Untuk mendapatkan hasil tanaman aglaonema yang baik, subur, dan memiliki daun segar. Tentu saja anda membutuhkan pupuk daun yang terbaik agar bisa...

√ Media Tanam Alocasia Terbaik Agar Tanaman Tumbuh Subur

Tanaman alocasia memang dikenal memiliki bentuk daun yang cantik sehingga untuk membuat tanaman ini tumbuh subur, kita membutuhkan media tanam yang baik...

√ Media Tanam Calathea dan Cara Membuatnya Paling Lengkap

Taukah anda media tanam yang digunakan untuk jenis tanaman hias Calathea yang bagus dan mampu memberikan kesuburan bagi tanaman yang satu ini?

√ Media Tanam Kaktus Koboi dan Cara Membuatnya

Bagi pecinta kaktus koboi, sebelum melakukan penanaman satu hal yang paling penting diperhatikan adalah membuat media tanam yang cocok.