Beranda Tanaman Hias Mengenal Jenis Bunga Bougenville & Beragam Manfaatnya

Mengenal Jenis Bunga Bougenville & Beragam Manfaatnya

Apakah anda menjadi salah satu orang pecinta tanaman hias? jika iya, tentunya sudah tidak asing lagi dengan bunga kertas atau jenis bougenville.

Bunga yang terkenal dengan warna-warna cantik nan menarik, membuat siapa saja ingin menamam untuk hiasan atau tanaman pekarangan rumah.

Selain itu, sebagai bunga yang cantik, bougenville juga di gemari karena perawatannya yang mudah dan waktu mekar yang hampir sepanjang tahun.

Di alam bebas, bunga bougenville mampu tumbuh menjadi pohon yang tinggi dan mencapai beberapa meter, Namun, jika di jadikan sebagai tanaman hias umumnya bougenville tumbuh sekitar 1 meter.

Mengenal Ragam Jenis Bunga Bougenville

Mengenal Ragam Jenis Bunga Bougenville

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, bagi anda yang masih bingung ingin menaman jenis bougenville yang mana, langsung saja simak ulasan di bawah ini yang akan membahas secara lengkap jenis-jenis bougenville.

Jenis Bunga Bougenville

1. Bunga Bougenville Bambino Majik

1. Bunga Bougenville Bambino Majik

Untuk anda yang ingin memiliki tanaman bogenville dengan warna yang tidak mencolok, bougenville jenis bambino majik sangat cocok karena memiliki kelopak bunga berwarna gradasi dari ungi ke putih dan bisa mekar sepanjang tahun.

2. Bunga Bougenville Afterglow

2. Bunga Bougenville Afterglow

Kemudian, warna dari jenis bougenville afterglow lebih terang karena memiliki warna merah muda dan juga oren, sehingga tanaman yang satu ini cocok di tanam di halaman rumah, kebun, atap rumah, ataupun pekarangan rumah.

3. Bunga Bougenville Barbara Karst

3. Bunga Bougenville Barbara Karst

Jenis barbara karst memiliki warna magenta, merah dan warna scarlet, untuk daun bunga kertas tipe yang satu ini berteksur halus dan bisa mekar sepanjang tahun, sehingga bunga ini bisa dijadikan tanaman hias.

4. Bunga Bougenville California Gold

4. Bunga Bougenville California Gold

Jenis bunga bougenville ini memiliki warna kelopak bunga bergradasi emas ke jingga. Salah satu jenis bunga bougenville california gold memiliki sifat menggugurkan bunganya dengan cepat tidak lama setelah bunga-bunga bermekaran.

5. Bunga Bougenville Alexandra

5. Bunga Bougenville Alexandra

Bougenville yang satu ini memiliki warna ungu yang cerah dan elegan serta bunganya yang rimbun saat bermekaran maka cocok dijadikan tanaman hias baik di depan rumah ataupun pekarangan rumah anda.

6. Bunga Bougenville Gold Rush

6. Bunga Bougenville Gold Rush

Berbeda dengan jenis bogenville california gold, jenis yang satu ini memiliki kelopak bunga kuning keemasan dan jauh lebih cerah, sehingga tanaman ini mampu memberikan warna cerah di rumah anda.

7. Bunga Bougenville Coconut Ice

7. Bunga Bougenville Coconut Ice

Untuk anda yang menyukai tanaman segar dan berwarna tentunya jenis satu ini sangat cocok di jadikan tanaman hias di rumah, Selain itu, jenis bougenville coconut ice akan mekar sepanjang tahun.

8. Bunga Bougenville Bambino Baby Allison

8. Bunga Bougenville Bambino Baby Allison

Bunga jenis yang satu ini sangat cocok untuk anda yang menyukai warna cerah seperti pink dan ungu. Pilihan tepat jenis bougenville bambino baby allison untuk dekorasi rumah anda.

9. Bunga Bougenville Cherry Blossom

9. Bunga Bougenville Cherry Blossom

Bougenville jenis cherry blossom ini menampilkan warna kelopak bunga merah muda dan tidak jarang berwarna sangat pudar sehingga hampir berwarna putih, jenis yang satu ini juga menjadi bunga yang mekar sepanjang tahun.

10. Bunga Bougenville Bambino Baby Lauren

10. Bunga Bougenville Bambino Baby Lauren

Jenis bambino baby lauren ini terkenal dengan warnanya yang lembut dan berwarna lebih keunguan, pada umumnya jenis bougenvill ini mekar pada awal musim panas, akhir mesin semi, dan juga akhir musim gugur.

11. Bunga Bougenville Baby Victoria

11. Bunga Bougenville Baby Victoria

Jenis bougenville ini menjadi jenis bunga yang mekar sepanjang taun dan memiliki warna magenta dan keunguan yang cerah, cantik dan mencolok serta daun yang unik cocok sebagai hiasan di rumah anda.

FAQ

Jenis Bougenville Mana Yang Paling Menarik?

Untuk menarik tidaknya, semua tergantung selera anda, karena jenis bougenville memiliki banyak sekali warna dan keunikannya.

Apakah Bougenville Membutuhkan Banyak Pupuk?

Tanaman hias bougenville merupakan tanaman yang sangat mudah proses perawatannya, tidak perlu di beri pupuk dan di siram secukupnya.

Demikian ulasan mengenai berbagai macam jenis bougenville yang bisa anda tanaman dirumah dari ilmupot.com. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda dan menambah referensi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ciri ciri Pisang Cavendish Dan Beragam Manfaatnya

Pisang cavendish adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh di iklim tropis dan terkenal memiliki ciri ciri buah pisang yang berwarna kuning...

Jenis Media Tanam Organik Yang Digunakan Untuk Budidaya

Sebelum melakukan proses penanaman, memilih jenis media tanam menjadi satu hal penting yang akan mempengaruhi hasil dari tanaman anda nantinya. Karena tidak...

20 Cara Membudidayakan Tanaman Pala Agar Berbuah Lebat

Cara membudidayakan tanaman pala memang terbilang cukup membutuhkan kesabaran, mulai dari proses persiapan lahan tanam, pemilihan bibit, perawatan sampai dengan proses panen.

Cara Menanam Jagung Agar Bertongkol Besar Dan Berbuah Lebat

Saat anda budidaya tanaman jagung tentu saja menginginkan jagung bertongkol besar dan berbuah lebat sehingga proses dan cara menanam harus dilakukan dengan...