Beranda Tanaman Buah Jenis Pisang Sunpride Yang Berasal dari Indonesia

Jenis Pisang Sunpride Yang Berasal dari Indonesia

Jenis Pisang Sunpride – Apakah anda termasuk orang yang hobi mengonsumsi pisang?. Seperti kita tau bahwa pisang memiliki rasa yang manis dan mengenyangkan selain rasanya yang lezat, pisang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh

Ada banyak jenis pisang yang dijual di pasaran. Buah pisang menjadi buah yang tumbuh subur di Indonesia. Tidak heran jika anda akan sering menjumpai beragam jenis pisang untuk di konsumsi dan memiliki rasa yang berbeda-beda.

Jika anda belanja di supermarket tentu sudah tidak asing jika melihat pisang yang dijual dengan label Sunpride. Banyak yang mengira bahwa pisang ini adalah pisang impor. Namun, faktanya pisang sunpride merupakan pisang yang berasal dari Indonesia.

Pisang sunpride memiliki warna yang menarik, dan tampilan kulit buah mulus. Ukuran dari pisang sunpride juga lebih besar di banding pisang pada umumnya. Soal rasa memang sudah tidak perlu di ragukan lagi kelezatannya.

Jenis Pisang Sunpride Yang Berasal dari Indonesia

Jenis Pisang Sunpride Yang Berasal dari Indonesia

Setelah kita membahas sedikit tentang apa itu pisang sunpride yang berasal dari Indonesia. Kali ini kita akan membahas jenis pisang sunpride secara lengkap dan beragam manfaat pisang yang baik untuk kesehatan. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Jenis Pisang Sunpride

Jenis Pisang Sunpride

Perlu anda ketahui bahwa pisang sunpride merupakan jenis pisang Cavendish, di Indonesia khususnya dikenal dengan nama pisang ambon putih. Pisang sunpride di produksi oleh PT Nusantara Tropical Farm (NTF). Sudah jelas ya bahwa pisang sunpride adalah pisang produksi dalam negeri.

PT yang memproduksi pisang sunpride berada di perbatasan Taman Nasional Way Kambas, Kecamatan Labuhan Batu, Lampung Timur. Saat pisang masih berada di pohon akan di lindungi menggunakan kertas agar terhindar dari sinar matahari langsung, karena perlakukan yang istimewa tidak heran ya jika warnanya menarik dan kulitnya sangat mulus. Anda juga bisa membaca artikel tentang cara menanam pisang cavendish yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Harga dari pisang cavendish memang berbeda dengan pisang yang dijual di pasaran. Contoh saja untuk jenis pisang seperti Ambon, pisang raja, Gepok yang dijual per kilonya hanya Rp 8.000. Berbeda dengan pisang sunpride yang dijual denga nharga Rp 15.000 sampai dengan Rp 20.000 per kilonya. Bahkan tidak jarang anda akan menjumpai pisang sunpride yang dijual satuan dengan harga Rp 5.000.

Fakta Tentang Pisang Sunpride

Fakta Tentang Pisang Sunpride

  • ¬†Memproduksi Buah Selain Pisang

Sunpride telah sukses dengan pisang cavendish, PT Sewu Segar Nusantara juga mulai mengembangkan produk lokal lainnya seperti Golden Melon, Honey Melon, Pisang Mas, Pear Golden, Apel Fuji, dan masih banyak lainnya. Salah satu produk lain yang terkenal adalah Nanas Honi yang dikenal sebagai The Sweetest Pineapple In The World.

  • Pisang Sunpride Menembus Pasar Mancanegara

Pisang Sunpride tidak hanya terkenal di Indonesia, bahkan pisang sunpride mampu menembus pasar mancanegara loh. Dilansir dari detikfinance bahwa 60% produk sunpride di pasarkan dalam negeri dan 40% lainnya di eskpor ke luar luar negeri diantaranya Dubai, Riyadh, Kuwait, Jepang, Korea, Malaysia dan berbagai negara lainnya.

Jadi dengan penjelasan mengenai jenis pisang sunpride yang berasal dari Indonesia serta fakta menarik tentang pisang sunpride tidak perlu diragukan lagi ya. Demikian informasi lengkap yang sudah ilmupot.com jelaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ciri ciri Pisang Cavendish Dan Beragam Manfaatnya

Pisang cavendish adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh di iklim tropis dan terkenal memiliki ciri ciri buah pisang yang berwarna kuning...

Jenis Media Tanam Organik Yang Digunakan Untuk Budidaya

Sebelum melakukan proses penanaman, memilih jenis media tanam menjadi satu hal penting yang akan mempengaruhi hasil dari tanaman anda nantinya. Karena tidak...

20 Cara Membudidayakan Tanaman Pala Agar Berbuah Lebat

Cara membudidayakan tanaman pala memang terbilang cukup membutuhkan kesabaran, mulai dari proses persiapan lahan tanam, pemilihan bibit, perawatan sampai dengan proses panen.

Cara Menanam Jagung Agar Bertongkol Besar Dan Berbuah Lebat

Saat anda budidaya tanaman jagung tentu saja menginginkan jagung bertongkol besar dan berbuah lebat sehingga proses dan cara menanam harus dilakukan dengan...