Beranda Tanaman Buah √ Media Tanam Anggur dalam Pot Yang Menghasilkan Buah Lebat

√ Media Tanam Anggur dalam Pot Yang Menghasilkan Buah Lebat

Dalam proses budidaya tanaman anggur dalam pot, hal penting yang harus di perhatikan adalah pemilihan media tanam yang tepat agar berbuah lebat.

Anggur menjadi salah satu buah yang banyak digemari baik oleh anak-anak ataupun orang dewasa dan bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah terlebih dahulu.

Selain rasanya yang enak, anggur juga mengandung vitamin yang bermanfaat untuk tubuh kita. Namun sayangnya harga anggur dipasaran terbilang cukup tinggi.

Untuk itu, tidak ada salahnya anda mencoba menanam anggu dalam pot dirumah agar bisa menikmati hasilnya sekaligus mengikuti setiap proses penanamannya.

Media Tanam Anggur dalam Pot Lengkap Dengan Campuran & Tipsnya

Media Tanam Anggur dalam Pot Lengkap Dengan Campuran Tipsnya

Untuk anda yang ingin budidaya anggur, alangkah baiknya mengikuti CARA MENANAM ANGGUR DALAM POT dan memperhatikan media tanam anggur yang digunakan berikut ini.

Media Tanam Anggur dalam Pot

Media Tanam Anggur dalam Pot

Terdapat beberapa permasalahan serius yang sangat berdampak pada tanaman anggur anda stagnan atau busuk agar. Namun, biasanya secara umum penyebabnya berasal dari media tanam yang digunakan.

Oleh karena itu, anda bisa mencoba resep ataupun racikan media tanam yang bisa menghasilkan buah anggur yang baik berikut ini :

  • Siapkan tanah gembur
  • Siapkan kompos atau bokashi
  • Arang sekam
  • Gunakan cocopeat atau sabut kelapa yang dihaluskan
  • Gunakan dolmit atau kapur pertanian secukupnya
  • Pupuk kandang terfermentasi
  • Tambahkan pupuk NPK 16:16:16

Untuk mendia tanam yang digunakan harus sesuai dengan krakteristik tanaman anggur yang menyukai media lembab, gembur dan juga parous. Gunakan pasir ditambah dengan pupuk kandang.

Anda bisa gunakan perbandingan tanah 2 : kompos 2 : arang sekam 1 : cocopeat 1 : pukam 1 dan aduk semua media lalu simpan selama kurang lebih 2 minggu baru media tanam ini siap digunakan.

FAQ

Apakah Pemilihan Media Tanam Sangat Penting Pada Tanaman Anggur?

Betul, pemilihan media tanam menjadi satu hal paling penting. Karena proses pertumbuhan akar suatu tanaman adalah cermin dari akar yang sehat sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal.

Faktor Penyebab Anggur Dalam Pot Tidak Tumbuh Dengan Baik?

Karena medai tanam selalu disesuaikan dengan karakteristik jenis tanaman, karena sering kali media yang padat ataupun terlalu polos sering menjadi faktor penyebab tanaman anggur tidak tumbuh dengan baik.

Tips Sukses Menanam Anggur Dalam Pot?

Tips mudah untuk sukses menanam anggur adalah anda harus mengikuti setiap prosess penanaman mulai dari pemilihan bibit anggur sampai dengan proses panen yang baik dan benar untuk menghasilkan anggur yang ditanam dalam pot namun tetap berkualitas.

Itulah ulasan lengkap mengenai bagaimana cara menggunakan media tanam anggu di dalam pot yang baik dan benar dari ilmupot.com. Semoga informasi ini bisa menambah referensi dan bermanfaat untuk anda dirumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Cara Menanam Terong di Pot

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menanam terong, selain di lahan terbuka, terong juga dapat ditanam pada media pot atau polybag....

Cara Menanam Singkong

Singkong, ubi kayu atau dikenal juga dengan sebutan ketela pohon dikenal luas umbinya bisa digunakan sebagai makanan pokok sedangkan untuk daunnya dijadikan...

Cara Menanam Melon di Pot

Menanam melon di pot terbilang gampang-gampang sulit, karena anda harus memperhatikan dari awal pemilihan bibit, proses perawatan sampai dengan cara panen melon...

Cara Menanam Kacang Panjang

Untuk bisa menanam kacang panjang, anda membutuhkan beberapa teknik mulai dari cara menanam kacang panjang, perawatan sampai dengan proses panen yang baik...