Beranda Pupuk 10 Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

10 Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

Untuk mendapatkan hasil tanaman aglaonema yang baik, subur, dan memiliki daun segar. Tentu saja anda membutuhkan pupuk daun yang terbaik agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Pupuk daun saat ini sudah banyak dijual dipasaran, anda bisa memilih mulai dari pupuk organik ataupun anorganik. Sesuaikan dengan kebutuhan dan juga jenis tanaman.

Tanaman aglaonema sendiri terbilang sebagai tanaman hias yang cukup populer di Indonesia dan banyak digemari. Bahkan beberapa jenis memiliki nilai jual cukup tinggi.

Mendapatkan tanaman hias yang cantik, tentu saja terdapat proses perawatan disetiap tanamannya. Salah satu yang bisa anda berikan adalah pupuk daun agar daun lebih segar dan cantik.

Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema Agar Tumbuh Subur

Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema Agar Tumbuh Subur

Pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan informasi terkait jenis pupuk daun dan merk apa saja yang bagus untuk tanaman aglaonema. Berikut ini daftar lengkapnya.

Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

1. Pupuk Daun Gandasil D

1. Pupuk Daun Gandasil D

Pupuk daun yang satu ini cocok digunakan untuk tanaman aglaonema. Bentuk dari pupuk ini butiran mengandung unsur hara yang lengkap dengan kadar N serta lebih tinggi sebesar 20%. Gunakan pupuk daun gandasil D dengan cara disemprotkan. Caranya yaitu larutkan 1 sampai 3 gram gandasil D ke dalam 1 liter air bersih, semprotkan ke tanaman aglaonema.

2. Pupuk NPK Mutiara

2. Pupuk NPK Mutiara

Pupuk NPK Mutiara dengan kandungan hara yang seimbang, mampu memberikan nutrisi yang baik bagi tanaman aglaonema. Cara mengaplikasikannya terbilang mudah yaitu dengan cara pengocoran agar lebih cepat diserap oleh tanaman. Kedua, anda juga dapat membenamkan di sekeliling tanaman aglaonema, jika anda memilih yang kedua, ada baiknya pupuk berbentuk granul ini dihaluskan terlebih dahulu.

3. Pupuk Daun Grow More

3. Pupuk Daun Grow More

Selanjutnya, anda bisa menggunakan pupuk daun yang satu ini karena bagus untuk tanaman aglaonema. Selain mengandung unsur hara makro, pupuk ini juga kaya akan unsur hara makro. Cara memberikan pupuk ini pada tanaman aglaonema juga terbilang mudah, cukup semprotkan ke tanaman atau bisa juga dengan cara di kucurkan langsung ke tanaman aglaonema. Usahakan membeli pupuk growmore 32-10-10.

4. Pupuk Dekastar Plus

4. Pupuk Dekasar Plus

Terdapat banyak jenis pupuk dekastar, unggulannya ada pada kadar unsur hara. Gunakan pupuk dekastar plus yang ada kandungan N lebih tinggi dari P dan K. Saat memberikan pupuk ini ke tanaman, gunakan dosis dan cara aplikasi dekastar plus yaitu 17 : 11 : 10.

5. Pupuk Kandang

5. Pupuk Kandang 1

Bagi anda yang ingin menghemat biaya dan menggunakan pupuk dengan harga terjangkau, bisa gunakan pupuk kandang yang berasal dari kotoran ternak. Karena pada pupuk kandang terdapat kandungan unsur hara lengkap. Silahkan taburkan 2 sampai 3 genggam pupuk kandang disetiap tanaman aglaonema. Setelah memberikan pupuk jangan lupa untuk disiram.

6. Pupuk Kompos

6. Pupuk Kompos

Pupuk lainnya yang bisa digunakan untuk tanaman agalonema yaitu pupuk kompos. Pupuk ini berasal dari penguraian ataupun pembusukan sisa tanaman dan hewan. Sehingga dengan memberikan pupuk kompos pada agalaonema bisa meningkatkan kesuburan. Pupuk kompos mengandung unsur hara yang cukup tinggi.

7. Humus

7. Humus

Jika anda menggunakan humus untuk pupuk aglaonema maka tanaman ini bisa tumbuh dengan subur dan juga cantik. Karena mengandung unsur hara makro dan mikro yang lengkap. Perlu anda ketahui bahwa humus mengandung kadar N, P, dan K yang tinggi. Karena kandungan N pada humus mencapai 3 %.

8. Pupuk Hyponex

8. Pupuk Hyponex

Pemilihan pupuk selanjutnya adalah Hypones hijau untuk daun dan juga bunga. Pupuk daun ini merupakan pupuk anorganik makro dengan bentuk kristal dan bisa digunakan untuk tanaman anggrek. Hyponek Hijau mengandung N=20%, P=20%, dan K=20% yang baik untuk pertumbuhan vegetatif pada tanaman.

FAQ

Kapan Waktu Terbaik Untuk Pemberian Pupuk?

Anda bisa memberikan pupuk daun pada tanaman ini sekitar 6 bulan sekali. Untuk pemilihan pupuknya boleh menggunakan pupuk organik ataupun anorganik.

Bolehkan Menggunakan Pupuk Organik dan Anroganik Dalam Satu Waktu ?

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, usahkan memilih jenis pupuk 1 macam saja. Jangan sampai memberikan pupuk berbeda dalam satu waktu.

Media Tanam Apa Yang Tepat Untuk Aglaonema?

Selain pupuk, anda memang perlu memperhatikan media tanam yang akan digunakan oleh tanaman Aglaonema. Gunakan campuran dari tanah, arang sekam, sabut kelapa, ataupun kompos.

Demikian beberapa jenis pupuk daun yang baik digunaka untuk tanaman aglaonema dari ilmupot.com dan bisa menjadi referensi untuk anda. Untuk itu, lakukan BUDIDAYA AGLAONEMA dan proses perawatannya agar menghasilkan tanaman hias terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

8 Tanaman Merambat Untuk Pagar Agar Lebih Cantik

Tanaman Merambat - Siapa yang tidak ingin rumah atau tamannya terlihat cantik? tentu hal tesebut menjadi impian banyak orang ya. Memiliki rumah dan taman...

15 Tanaman Pembawa Hoki dan Rezeki Melimpah

Tanaman Pembawa Hoki - Siapa yang tidak suka dengan tanaman, di Indonesia sendiri ada banyak jenis tanaman yang bisa tumbuh subur. Berbagai tanaman tentu...

15 Rekomendasi Tanaman Hias Bunga Gantung Paling Cantik

Tanaman Hias Bunga - Siapa yang tidak menginginkan rumah atau taman tampil dengan nuansa bunga-bunga dan tanaman hias yang cantik dan menawan sehingga akan...

10 Tanaman Hias Indoor Dalam Air Untuk Mempercantik Rumah

Tanaman Hias Indoor Dalam Air - Tanaman hias memiliki beragam jenis yang bisa di tanam pada media tanah ataupun air. Setiap tanaman hias juga...