Beranda Pupuk Pupuk Daun Untuk Cabe Agar Sehat Dan Hasil Panen Melimpah

Pupuk Daun Untuk Cabe Agar Sehat Dan Hasil Panen Melimpah

Melakukan perawatan untuk tanaman cabe salah satunya adalah diberikan pupuk daun agar tanaman cabe bisa tumbuh dengan sehat dan subur.

Pemberian pupuk juga tidak bisa semabrang, semua harus sesuai dengan takaran dan juga petunjuk dari kemasan masing-masing pupuk.

Biasanya pupuk daun untuk cabe merupakan jenis pupuk yang cara pemakaiannya disemprotkan ke daun ataupun ke mulut stomata berada.

Perlu anda ketahui bahwa pupuk daun menjadi salah satu nutrisi tanaman terbaik karena bisa memberikan unsur hara dan kandungan vitamin di dalamnya.

Pupuk Daun Untuk Cabe Agar Terhindar Dari Hama

Pupuk Daun Untuk Cabe Agar Terhindar Dari Hama

Agar tanaman cabe tumbuh subur, berikut ini akan kami sampaikan informasi tentang pupuk daun untuk cabe secara lengkap, berikut ini daftarnya.

Pupuk Daun Untuk Cabe

Pupuk Daun Untuk Cabe

1. Green World MAGIgrow GO

Pupuk yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai macam tanaman dan cocok untuk tanaman di dalam ruangan. Pupuk Green World MAGICgrow GO berfungsi menjadi penjaga pernafasan daun dan bisa membantu masa fotosintetis tanaman di dalam rauangan.

2. GDM Pupuk Organik Cair

Pupuk ini memiliki banyak khasiat untuk tanaman salah satunya yaitu mampu menyuburkan tanah dan meningkatkan penyerapan nutrisi serta menunjang perkembangan akar pada tanaman. Apabila digunakan untuk bunga, pupuk GDM Organik Cair bisa memperjelas warna kelopak bunga.

3. Hyponex 20-20-20

Pupuk daun NPK yang sudah dibekali dengan adanya unsur mikro, vitamin, dan serat yang seimbang. Tidak hanya itu saja, pupuk cair Hyponex bisa mendorong pertumbuhan padi, rumput dan bunga. Cara menggunakannya cukup disemprotkan ke daun.

4. Pupuk NPK Mutiara 16-6-16

Pupuk NPK Mutiara biasanya digunakan oleh para petani untuk membuat daun dan juga tangkai pada tanaman menjadi lebih hijau dan segar. Pupuk NPK Mutiara juga membantu proses fotosintesis sehingga nantinya jenis tanaman atau bunga lebih cepat panen.

5. Herbafarm Cair

Herbafarm menjadi salah satu pupuk daun andalan para petani karena mengandung vitamin dan nutrisi organik serta unsur hara mikro dan makro yang berguna untuk tanaman. Pupuk ini juga mampu memperkuat sel-sel pertumbuhan pada tanaman hias dan lainnya.

6. Pupuk Hormon Perangsang Bunga

Pupuk ini sangat cocok digunakan untuk bunga atau tanaman yang bisa mudah layu serta daunnya mudah rontok. Terdapat kandungan vitamin dan mineral di dalamnya sehingga mampu menjaga tanaman selalu segar, anda bisa langsung aplikasikan ke daun dengan cara di semprotkan.

7. Grow More NPK 10-55-10

Jenis pupuk Grow More NPK adalah pupuk yang dibutuhkan oleh tanaman yang kurang unsur fosfat dan digunakan untuk tanaman atau bunga yang mudah layu. Pupuk Grow More NPK 10-55-1- memiliki bentuk padat namun mudah di larutkan dalam air.

Cara Menggunakan Pupuk Daun Untuk Cabe

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mengikuti cara-cara di bawah ini untuk memberikan pupuk daun :

  • Lakukan penyemprotan dengan cara menggunakan spray berukuran sedang ke besar agar nantinya tidak mengisi ulang dan bisa membuang-buang pupuk.
  • Kemudian semprotkan pupuk sampai daun terlihat basah.
  • Selanjutnya campurkan pupuk daun dengan pestisida, namun usahakan hindari jenis pestisida berbahan atau memiliki zat perekat.
  • Lalu semprotkan pupuk ke daerah dekat punggung daun tanaman dimana stomata berada, arahkan alat semprot tepat berada di bagian daun yang posisinya menghadap ke bawah.
  • Jangan lupa untuk melihat dosis pemakaian pupuk daun sesuai dengan yang dianjurkan.
  • Anda bisa lakukan penyemprotan di pagi hari pukul 08.00-10.00 pagi atau pada pukul 03.00-06.00 sore.
  • Jangan menggunakan pupuk daun saat hujan akan turun.

FAQ

Apa Tujuan Pemberian Pupuk Daun?

Pemberian pupuk daun bertujuan untuk memenuhi kekurangan zat tertentu dan menjaga tanaman cabe tidak jenuh serta menjaga agar struktur tanah tidak rusak akibat dari pemberian pupuk buatan.

Kapan Waktu Yang Baik Dilakukannya Penyemprotan ?

Penyemprotan pada daun sebaiknya dilakukan saat tunas muda telah menumbuhkan daun yang sudah cukup tua ataupun bunga sudah menjadi bakal cabe.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari pupuk daun untuk cabe yang sudah ilmupot.com rekomendasikan diatas. CARA MENANAM CABE RAWIT DI POT memang terbilang mudah karena tidak membutuhkan lahan yang luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

10 Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

Untuk mendapatkan hasil tanaman aglaonema yang baik, subur, dan memiliki daun segar. Tentu saja anda membutuhkan pupuk daun yang terbaik agar bisa...

√ Media Tanam Alocasia Terbaik Agar Tanaman Tumbuh Subur

Tanaman alocasia memang dikenal memiliki bentuk daun yang cantik sehingga untuk membuat tanaman ini tumbuh subur, kita membutuhkan media tanam yang baik...

√ Media Tanam Calathea dan Cara Membuatnya Paling Lengkap

Taukah anda media tanam yang digunakan untuk jenis tanaman hias Calathea yang bagus dan mampu memberikan kesuburan bagi tanaman yang satu ini?

√ Media Tanam Kaktus Koboi dan Cara Membuatnya

Bagi pecinta kaktus koboi, sebelum melakukan penanaman satu hal yang paling penting diperhatikan adalah membuat media tanam yang cocok.