Beranda Pupuk 2 Pupuk Untuk Anggrek & Tips Agar Tumbuh Subur

2 Pupuk Untuk Anggrek & Tips Agar Tumbuh Subur

Pupuk Untuk Anggrek – Anggrek menjadi salah satu tanaman yang paling banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki ciri khas yang unik dan indah.

Selain itu, bunga anggrek menjadi salah satu tanaman langka, oleh karena itu, pemerintah Indonesia membuat undang-undang khusus guna melidungi anggrek.

Tanaman hias anggrek memiliki banyak jenis yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari anggek bulan, Anggrek jamrud, anggrek sendok, dan masih banyak lainnya.

Jika anda berminat untuk budidaya tanaman anggrek, hal pertama yang harus diperhatikan adalah pupuk yang digunakan, karena bisa mempengaruhi pertumbuhan dan bunga anggrek.

Pupuk Untuk Anggrek & Tips Agar Tumbuh Subur

Pupuk Untuk Anggrek Tips Agar Tumbuh Subur

Pada pembahasan kali ini ilmupot.com akan memberikan informasi pupuk untuk anggrek dan tips agar tanaman anggrek dapat tumbuh subur dan sering berbunga. Tidak perlu menunggu lama, langsung saja simak artikel dibawah ini.

Pupuk Untuk Anggrek

Pupuk Untuk Anggrek

1. Pupuk Bibit Anggrek

Pada proses bibit atau anggrek masih kecil, biasanya anggrek dipupuk menggunakan pupuk majemuk yang mengandung N lebih tinggi. Kandungan sumber N bisa dipenudi dengan cara memberikan pupuk NPK anggrek yang lengkap mulai dari unsur hara makro dan mikro. Contohnya, NPK Growmore 32:10:10, NPK 17:11:10 dan lainnya. Terdapat jenis pupuk yang bisa diberikan kepada bibit anggrek, yaitu :

  • Pupuk Orchid Focus Bloom
  • Pupuk Grow More
  • Pupuk Dekastar 17-11-10

2. Pupuk Saat Anggrek Remaja

Tahapan anggerk remaja menggunakan pupuk NPK yang mengandung unsur hara makro dan mikro seperti NPK 18-18-18, NPK 10-10-10 dan lain sebagainya. Beberapa pupuk yang dapat anda pilih untuk memupuk anggrek remaja :

  • Pupuk anggrek Dekastar 13-13-13
  • Pupuk Hyponex 20-20-20 Hijau
  • Pupuk J4cks Pro. Kandungan NPK 20.20.20.

3. Pupuk Saat Anggrek Akan Berbunga

Proses yang satu ini menjadi waktu yang di tunggu-tunggu bagi pemilik tanaman anggrek, karena pada proses ini anggrek akan segera berbunga. Oleh karena itu, jangan lupa aplikasikan pupuk anggrek yang mengandung tinggi fosfor (P) antara lain NPK 10:45:15, NPK 10:30:20 dan lain sebagainya. Anda bisa memilih jenis pupuk anggrek diantaranya :

  • Gavota Fertilizer 13,5:27:27
  • Hyponex 10:40:15
  • FLORA45 Growmore 10:55:10
  • Gandasil B

Cara Memberikan Pupuk dan Tips Agar Anggrek Subur

Cara Memberikan Pupuk dan Tips Agar Anggrek Subur

Cara merabuk pupuk anggrek ada baiknya menggunakan cara penyemprotan pada daun terutama dibagian bawah permukaan daun anggrek. Karena, pupuk bisa diserap dengan baik oleh tanaman anggrek melalui daunnya.

Untuk dosis pupuk anggrek bisa disesuaikan dengan pertumbuhan tanaman anggrek. Tidak boleh berlebihan atau kurang dari anjuran karena secara otomatis pertumbuhan anggrek akan terganggu dan mempengaruhi tanaman.

Proses pemupukan untuk tanaman anggrek bisa di lakukan pada pagi atau sore hari. Jangan lupa aplikasikan pupuk 1-2 minggu sekali agar pertumbuhan serta perkembangan tanaman anggrek lebih subur dan berbunga.

Demikian informasi tentang pupuk anggrek yang dapat digunakan agar tanaman anggrek tumbuh subur dan sering berbunga. Untuk anda pecinta anggrek dan baru saja ingin memulai menanamnya, cobalah cara menaman anggrek di pot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

10 Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

Untuk mendapatkan hasil tanaman aglaonema yang baik, subur, dan memiliki daun segar. Tentu saja anda membutuhkan pupuk daun yang terbaik agar bisa...

√ Media Tanam Alocasia Terbaik Agar Tanaman Tumbuh Subur

Tanaman alocasia memang dikenal memiliki bentuk daun yang cantik sehingga untuk membuat tanaman ini tumbuh subur, kita membutuhkan media tanam yang baik...

√ Media Tanam Calathea dan Cara Membuatnya Paling Lengkap

Taukah anda media tanam yang digunakan untuk jenis tanaman hias Calathea yang bagus dan mampu memberikan kesuburan bagi tanaman yang satu ini?

√ Media Tanam Kaktus Koboi dan Cara Membuatnya

Bagi pecinta kaktus koboi, sebelum melakukan penanaman satu hal yang paling penting diperhatikan adalah membuat media tanam yang cocok.