Beranda Pupuk 15 Pupuk Untuk Bunga Terbaik Agar Tumbuh Subur

15 Pupuk Untuk Bunga Terbaik Agar Tumbuh Subur

Bagi anda pecinta tanaman hias ataupun bunga biasanya bingung menentukan pupuk mana yang terbaik untuk tanaman hias dan bunga anda dirumah

Pupuk merupakan salah satu hal yang penting diperhatikan saat menanam tanaman hias, karena nantinya bisa mempengaruhi hasilnya.

Terdapat dua jenis pupuk yaitu organik dan anorganik, pupuk bisa di sesuaikan dengan jenis tanaman milik anda dirumah mulai dari sayuran, buah, dan bunga.

Merk pupuk Nutrisi FlowerMix AB salah satu contohnya mengandung unsur hara yang penting untuk pertumbuhan tanaman dan juga memaksimalkan hasil tanaman hias.

Rekomendasi Pupuk Bunga Terbaik Agar Tanaman Tumbuh Subur

Rekomendasi Pupuk Bunga Terbaik Agar Tanaman Tumbuh Subur

Agar lebih jelasnya, anda bisa menyimak beberapa rekomendasi pupuk bunga mulai dari pupuk cair dan pupuk padat sesuai jenis bunga di bawah ini.

Pupuk Untuk Bunga

Pupuk Untuk Bunga

1. Nutrisi FlowerMix AB (cair)

Pupuk yang satu ini adalah nutrisi hidroponik dengan adanya kandungan unsur hara yang penting bagi pertumbuhan berbagai macam jenis tanaman. Tidak hanya itu saja, Flowermix AB juga mengandung garam mineral yang mudah larut ke dalam air.

2. Hyponex

Pupuk Hyponex mengandung NPK 20:20:20, vitamin, dan unsur hara yang bermanfaat untuk tanaman, bahkan pupuk ini cocok digunakan untuk tanaman anggrek. Pupuk yang satu ini bisa digunakan pada semua fase pertumbuhan tanaman hias.

3. Mutiara Pupuk NPK 16-16-16

Adanya kandungan kombinasi antara nitra-nitrogen dengan amonium-nitrogen yang ada di pupuk ini bisa memacu pertumbuhan tanaman menjadi lebih cepat. Meskipun pupuk berbentuk padat namun tetap mudah larut dalam air sehingga mempermudah pemberian pupuk.

4. Pupuk Organik MAGICgro G8

Pupuk ini merupakan salah satu pupuk organik yang bisa di aplikasikan ke semua jenis sayur, buah, tanaman pangan, dan lain sebagainya. Untuk kelebihan dari pupuk ini bisa diaplikasikan pada semua usia tanaman dan bisa di campur dengan pestisida.

5. GDM, Pupuk Organik Cair Spesial Tanaman Hias

Bisa dibilang pupuk GDM ini multifungsi karena bisa digunakan untuk berbagai jenis tanaman hias. Manfaat dari pupuk ini antara lain menunjang perkembangan akar, meningkatkan penyerapan nutrisi, menyuburkan tanah, bahkan mampu membuat warna bunga menjadi lebih cerah.

6. Grow More NPK 10-55-10

Mengandung tinggi fosfat sehingga mampu membuat bunga tumbuh sehat dan cepat. Produk pupuk ini berwarna biru dan berbentuk kristal serta mudah larut dalam air. Semprotkan pupuk ini ke daun atau bisa juga langsung disiram ke dalam tanah.

7. Deltagro Golstar 250 SC

Golstar 250 SC cocok digunakan untuk tanaman buah ataupun bunga hias. Terdapat kandungan hormon stimulan sehingga bisa menghambat pertumbuhan vegetatif agar nantinya nutrisi pada tanaman lebih terpusat ke pertumbuhan generatifnya.

8.Hormon Perangsang Bunga

Sama seperti namanya, pupuk ini berfungsi sebagai hormon untuk bisa merangsang pertumbuhan pada tanaman hias. Adanya kandungan vitamin dan mineral nantinya bisa membuat jumlah bunga yang muncul lebih banyak dan memiliki warna yang lebih cerah.

9. Horti NEOBoost Flowers

Selanjutnya pupuk NEOBoost Flowers ini masuk kedalam kategori pupuk organik yang dianggap efektif untuk meningkatkan kualitas tanah. Adanya kandungan seperti nutrisi, vitamin, asam amino bisa menyuburkan tanah secara maksimal.

10. Purie Garden Pupuk Hidroponik AB Mix

Mengandung unsur hara mikro dan makro yang sangat dibutuhkan oleh tanaman agar bisa tumbuh secara optimal tidak hanya itu saja, produk pupuk ini mudah larut dalam air sehingga lebih memudahkan proses penyerapan dan cocok digunakan untuk berbagai tanaman hias.

11. Herbafarm Pupuk Cair Bio Organik

Pupuk yang satu ini memang dikenal mengandung unsur hara makro dan mikro seperti kita tau bahwa dua kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tanaman hias. Selain itu, pupuk Herbafarm memiliki kandungan sam fulvat, mikroba biofeltilizer, dan asam humat.

FAQ

Apa Manfaat Pupuk Organik Bagi Tanaman Bunga?

Pupuk organik dikenal efektif mampu meningkatkan kesuburan atau kualitas tanah, sehingga tanaman bunga bisa tumbuh secara maksimal.

Apa Manfaat Pupuk Anorganik Bagi Tanaman Bunga?

Terdapat kandungan zat kimia sintetis pada pupuk anorganik, biasanya pupuk ini mampu membuat bunga menjadi lebih cerah warnanya dan juga keunggulan pupuk anorganik tidak berbau dan cocok digunakan tanaman pot di dalam rumah.

Demikian informasi yang bisa ilmupot.com sampaikan mengenai rekomendasi pupuk bunga terbaik yang dapat dibeli dipasaran. Beberapa pupuk diatas juga bisa digunakan untuk PUPUK TERONG agar berbuah lebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

10 Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

Untuk mendapatkan hasil tanaman aglaonema yang baik, subur, dan memiliki daun segar. Tentu saja anda membutuhkan pupuk daun yang terbaik agar bisa...

√ Media Tanam Alocasia Terbaik Agar Tanaman Tumbuh Subur

Tanaman alocasia memang dikenal memiliki bentuk daun yang cantik sehingga untuk membuat tanaman ini tumbuh subur, kita membutuhkan media tanam yang baik...

√ Media Tanam Calathea dan Cara Membuatnya Paling Lengkap

Taukah anda media tanam yang digunakan untuk jenis tanaman hias Calathea yang bagus dan mampu memberikan kesuburan bagi tanaman yang satu ini?

√ Media Tanam Kaktus Koboi dan Cara Membuatnya

Bagi pecinta kaktus koboi, sebelum melakukan penanaman satu hal yang paling penting diperhatikan adalah membuat media tanam yang cocok.