Beranda Pupuk 5 Pupuk Untuk Menghijaukan Daun Harga Murah

5 Pupuk Untuk Menghijaukan Daun Harga Murah

Pupuk Untuk Menghijaukan Daun – Daun menjadi salah satu bagian dari tanaman yang tidak terlepas dari hama dan penyakit. Daun merupakan organ terpenting dari tanaman untuk melakukan proses pembuatan makanan.

Apabila daun tanaman anda mengalami kerusakan seperti kering, terkena hama, daun berwarna kuning dan lain sebagainya. Tentu hal tersebut membuat anda kesal karena tanaman tidak indah dipandang.

Untuk mengatasi hal tersebut anda perlu memberikan pupuk tanaman agar daun menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam kerusakan atau hama. Pemberian pupuk juga harus sesuai dengan jenis tanaman.

Oleh sebab itu, pentingnya mengetahui produk pupuk apa saja yang dapat membantu anda merawat tanaman khususnya pada bagian daun. Teknik pemberian pupuk untuk daun juga harus anda lakukan dengan benar.

Rekomendasi Pupuk Untuk Menghijaukan Daun

Rekomendasi Pupuk Untuk Menghijaukan Daun

Tanaman juga membutuhkan nutrisi agar bisa tumbuh sehat dan baik. Untuk itu, anda perlu menambah pupuk disetiap tanaman anda. Pada artikel kali ini, ilmupot.com akan berbagi rekomendasi pupuk untuk menghijaukan daun tanaman anda secara lengkap.

Pupuk Untuk Menghijaukan Daun

1. Pupuk Kotoran Kambing

Pupuk Kotoran Kambing

Pupuk kotoran kambing memang sudah terkenal mampu menjadi pupuk terbaik untuk tanaman atau menghijaukan daun tanaman anda. Sebelum menggunakan kotoran kambing harus dikomposkan terlebih dahulu sebelum digunakan sampai pupuk menjadi matang dan siap untuk digunakan.

2. NPK Mutiara 16-16-16

2. NPK Mutiara 16 16 16

Rekomendasi pupuk selanjutnya untuk menghijaukan daun tanaman anda adalah Mutiara 16-16-16 karena mengandung 16% nitrogen, 16% kalium dan lain sebagainya. Dengan berbagai kandungan di dalamnya, pupuk ini memiliki banyak fungsi yaitu meningkatkan perkembangan akar dan mampu menjadikan daun tanaman lebih hijau dan segar untuk mempermudah proses fotosintesis.

3. Herbafarm

3. Herbafarm

Pupuk yang satu ini merupakan pupuk bio organik yang mengandung banyak nutrisi organik serta memiliki manfaat bagi tanaman. Selain itU, pupuk Herbafarm juga diperkaya mikrobia cair. Herbafarm mengandung unsur hara makro dan mikro yang dibutuhkan oleh tanaman. Bisa membantu menghijaukan tanaman anda.

4. Vitamin B1 Liquinox Start

4. Vitamin B1 Liquinox Start

Kandungan utama pada pupuk ini adalah P205 2.0, Iron 0.10% sebagai Fe-EDTA, NAA 0.04% dan Vitamin B1 yang baik digunaka pada saat fase pertumbuhan tanaman, biasanya dikenal dengan istilah hormon anti stres.

5. Nutrisi Hidroponik AB Mix Hydro J

5. Nutrisi Hidroponik AB Mix Hydro J

Di dalam kandungan satu bungkus nutrisi atau pupuk ini mengandung unsur hara, seperti yang kita ketahui bersama, unsur hara memang sangat dibutuhkan oleh tanaman. Di produksi dengan bahan-bahan khusus untuk tanaman berdaun dan mudah diserap oleh tanaman.

Cara Memilih Pupuk Terbaik

Cara Memilih Pupuk Terbaik

  • Pilih produk yang memiliki kualitas tinggi

Pentingnya memilih produk pupuk dengan kualitas tinggi agar nantinya anda dapat merasakan manfaat dari pupuk yang digunakan untuk tanaman.

  • Pilih pupuk yang sesuai dengan jenis tanaman anda

Memilih pupuk tidak boleh sembarangan, jika anda salah memilih pupuk dapat berakibat tanaman tidak berkembang secara baik.

  • Pilih produk pupuk yang sudah terpercaya

Untuk tanaman, kita tidak boleh sembarangan memberikan pupuk. Pilihlah produk yang sudah terpercaya di pasaran.

Demikian ulasan mengenai pupuk untuk menghijaukan daun agar tanaman anda terlihat sehat dan segar. Selain memberikan pupuk, anda juga harus selalu melakukan perawatan secara rutin kepada tanaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

10 Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

Untuk mendapatkan hasil tanaman aglaonema yang baik, subur, dan memiliki daun segar. Tentu saja anda membutuhkan pupuk daun yang terbaik agar bisa...

√ Media Tanam Alocasia Terbaik Agar Tanaman Tumbuh Subur

Tanaman alocasia memang dikenal memiliki bentuk daun yang cantik sehingga untuk membuat tanaman ini tumbuh subur, kita membutuhkan media tanam yang baik...

√ Media Tanam Calathea dan Cara Membuatnya Paling Lengkap

Taukah anda media tanam yang digunakan untuk jenis tanaman hias Calathea yang bagus dan mampu memberikan kesuburan bagi tanaman yang satu ini?

√ Media Tanam Kaktus Koboi dan Cara Membuatnya

Bagi pecinta kaktus koboi, sebelum melakukan penanaman satu hal yang paling penting diperhatikan adalah membuat media tanam yang cocok.