Beranda Pupuk Pupuk Untuk Tomat Agar Hasil Panen Melimpah dan Berkualitas

Pupuk Untuk Tomat Agar Hasil Panen Melimpah dan Berkualitas

Tomat adalah salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan di Indonesia, pupuk untuk tomat juga harus tepat karena sangat mempengaruhi hasil panen nantinya.

Dalam proses penanaman tomat juga harus sesuai mulai dari pemilihat bibit tanaman, perawatan, sampai dengan proses pemupukan yang membutuhkan takaran disetiap pupuknya.

Tidak hanya itu saja, dalam budidaya tanaman tomat yang perlu di perhatikan adalah sanitasi lingkungan, pastikan anda menjaga kondisi kebun bersih dari sampah dan rumput penganggu atau gulma

Perbaiki parit, saluran air, agar air hujan tidak menggenang agar menghindari layu busuk akar, jangan lupa untuk pangkas daun tomat yang sudah tua dan semprotkan fungisida setelahnya.

Rahasia Pupuk Untuk Tomat Agar Hasil Panen Berkualitas

Rahasia Pupuk Untuk Tomat Agar Hasil Panen Berkualitas

Bagi anda yang ingin membudidayakan tanaman tomat, atau sedang bingung memilih jenis pupuk mana yang tepat. Baiknya simak ulasan di bawah ini yang akan membahas secara lengkap pupuk untuk tanaman tomat.

Pupuk Untuk Tomat

Pupuk Untuk Tomat

Beberapa jenis pupuk dibawah ini memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan buah tomat mulai dari perkembangan batang, akar, daun, batang, dan bunga pada tanaman tomat :

  • Pupuk kompos yang berasal dari serat tanaman yang membusuk/jerami yang dibakar.
  • Pupuk kandang yang berasal dari kotoran hewan yang dikeringkan.
  • Pupuk NPK Mutiara
  • Pupuk KCL
  • Pupuk Urea
  • Pupuk TSP
  • Pupuk SP-36
  • Pupuk Phonska

Proses Budidaya Tanaman Tomat

Pemilihan Jenis Tomat

Terdapat berbagai macam jenis tomat yang berbeda mulai dari ukuran, warna, dan juga rasa. Untuk jenis tomat yang sering dipakai pada masakan yaitu Red Globe atau biasa disebut beefsteak yang memiliki rasa klasik. Sedangkan tomat berwarna ungu ataupun coklat lebih kaya rasa dan lebih hangat untul tomat kuning dan berwarna jingga rasanya lebih manis.

Proses Perawatan Tanaman Tomat

Sama seperti tanaman pada umumnya, tanaman tomat juga harus dilakukan perawatan secara rutin dan berakala. Seperti halnya pembersihan pada lahan tanam dari gulma dan hama, penyemprotan, dan pemupukan yang sesuai sampai dengan masa panen.

FAQ

Tips Agar Budidaya Tanaman Tomat Berkualitas?

Tentunya jika anda menginginkan hasil panen yang maksimal dan berkualitas harus memperhatikan sejak awal pemilihan bibit tanaman, perawatan, pemberian pupuk secara teratur.

Pada Media Apa Saja Tanaman Tomat Bisa Dibudidayakan?

Anda bisa budidaya tanaman tomat baik di lahan yang luas dan terbuka ataupun di pot dan polybag.

Itulah tadi informasi mengenai pupuk untuk tomat secara lengkap dari ilmupot.com. Untuk mendapatkan hasil buah tomat yang berkualitas memang dibutuhkan jenis pupuk dan dosis yang tepat. Salah satu PUPUK NPK UNTUK BUAH yang biasanya sering digunakan oleh para petani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

10 Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

Untuk mendapatkan hasil tanaman aglaonema yang baik, subur, dan memiliki daun segar. Tentu saja anda membutuhkan pupuk daun yang terbaik agar bisa...

√ Media Tanam Alocasia Terbaik Agar Tanaman Tumbuh Subur

Tanaman alocasia memang dikenal memiliki bentuk daun yang cantik sehingga untuk membuat tanaman ini tumbuh subur, kita membutuhkan media tanam yang baik...

√ Media Tanam Calathea dan Cara Membuatnya Paling Lengkap

Taukah anda media tanam yang digunakan untuk jenis tanaman hias Calathea yang bagus dan mampu memberikan kesuburan bagi tanaman yang satu ini?

√ Media Tanam Kaktus Koboi dan Cara Membuatnya

Bagi pecinta kaktus koboi, sebelum melakukan penanaman satu hal yang paling penting diperhatikan adalah membuat media tanam yang cocok.