Beranda Tanaman Hias 16 Tanaman Gantung Indoor Yang Cocok Untuk Dirumah

16 Tanaman Gantung Indoor Yang Cocok Untuk Dirumah

Anda tentu mengidamkan hunian yang cantik dengan hiasan tanaman gantung indoor yang bisa mempercantik disetiap ruangan dan membawa nuansa sejuk.

Ada banyak pilihan tanaman gantung yang bisa dipilih sesuai dengan selera mulai dari kaktus, lili paris, sirih gading, dan lain sebagainya.

Pada umumnya, perawatan tanaman gantung tergolong mudah sehingga tidak heran jika banyak yang memilih tanaman gantung sebagai hiasan.

Salah satu yang banyak dipilih adalah jenis tanaman zygocactus karena memiliki warna yang unik dan cantik menambah kesan indah dalam ruangan.

Rekomendasi Tanaman Gantung Indoor Yang Segar

Rekomendasi Tanaman Gantung Indoor Yang Segar

Agar lebih jelas, silahkan anda bisa simak ulasan di bawah ini mengenai beberapa rekomendasi tanaman hias gantung yang cocok untuk hunian anda berikut ini.

Tanaman Gantung Indoor

1. Sirih Gading

1. Sirih Gading

Sirih gading atau yang baisa dikenal dengan sirih Belanda sangat cocok dijadikan untuk tanaman di dalam rumah anda. Karena sirih gading tumbuh dengan bantangnya yang menjuntai tanpa adanya bunga.

2. Sirih Blaster Heart

2. Sirih Blaster Heart

Dengan tampilan yang minimalis, sirih blaster heart juga mudah dirawat dan bentuknya hampir mirip dengan daun sirih pada umumnya yaitu berbentuk hati.

3. Sirih Marble

3. Sirih Marble

Jika anda sedang mencari tanaman gantuk untuk di dalam ruangan, rekomendasi selanjutnya yaitu sirih marble dimana serat daunnya menyerupai permukaan marble.

4. Tradescantia

4. Tradescantia

Selanjutnya ada tanaman tradescantia dengan warna daun yang cantik perpaduan antara warna ungu dan hijau membuat tanaman ini sangat cocok di gantung pada hunian anda.

5. Dischidia Geri

5. Dischidia Geri

Tanaman yang satu ini tumbuh menjuntai dengan warna hijau dan daunnya yang rimbun membuat tanaman tepat dijadikan hiasan gantung dan mampu memberikan kesan hunian yang menyegarkan dan asri.

6. Dischidia Nummularia Variegeta

6. Dischidia Nummularia Variegeta

Dengan bentuk yang unik, tanaman satu ini sangat cocok dijadikan hiasan di dalam rumah anda, tidak hanya itu saja, jenis tanaman gantung juga sangat mudah dirawat bahkan tanaman yang satgu ini bisa tumbuh di ruangan yang kecil.

7. Creeping Charlie

7. Creeping Charlie

Tanaman dengan sebutan Creeping Charlie ini berasal dari benua Amerika Selatan dan memiliki daun yang cepat tumbuh , bentuk dari daun mirip dengan daun mint bisa dijadikan tanaman gantung atau rambat.

8. Baby Tears Plant

8. Baby Tears Plant

Bagi anda yang menyukai tanaman rimbun, bisa mencoba tanaman gantung yang satu ini. Anda bisa meletakkan dilokasi dengan kondisi yang low light atau sedikit pencahayaan karena baby tears plant akan tetap tumbuh subur.

9. Sedum Morganianum

9. Sedum Morganianum

Tanaman gantung dengan nama sedum morganianum atau biasa disebut dengan kaktus anggur terlihat sangat cantik karena bentuk tumbuhnya yang menjuntai. Di Indonesia sendiri tanaman gantung satu ini disebut dengan nama ekor keledai.

10. Jenggot Putih

10. Jenggot Putih

Spanish Moss yang dikenal di Indonesia dengan nama jenggot putih ini bisa tumbuh di pepohonan atau dalam pot gantung. Bentuk dari tanaman ini seperti tali kusut atau rumput menjuntai ke bawah.

11. Kaktus Gantung

11. Kaktus Gantung

Selain tanaman gantung di atas, anda juga bisa menggunakan kaktus sebagai hiasan gantung di dalam ruangan atau hunian anda. Terdapat berbagai macam jenis kaktus yang bisa anda pilih.

12. Peperomia Hope

12. Peperomia Hope

Peperomia Hope masuk kedalam jenis tanaman sukulen dengan bentuk yang pipih bulat serta kelopaknya berbentuk daun memiliki perawatan yang cukup mudah.

13. Scindapsus

13. Scindapsus

Bentuk dari tanaman gantung yang satu ini mirip dengan sirih gading. Proses perawatannya anda perlu sesekali mengeluarkan tanaman ini agar terpapar sinar matahari.

14. Zygocactus

14. Zygocactus

Tanaman gantung ini cocok untuk indoor karena tidak bisa terlalu sering terkena sinar matahari, jika di letakkan di dalam ruangan justru pertumbuhannya akan lebih optimal.

15. Pakis Boston

15. Pakis Boston

Tanaman gantung ini berasal dari Boston dan memiliki warna hijau yang segar, daun pakis boston tumbuh menjuntai ke bawah dan sangat cocok apabila di tanam pada pot gantung.

16. Lili Paris

16. Lili Paris

Rekomendasi terakhir anda bisa memilih lili paris untuk mempercantik ruangan anda karena tanaman lili pasir memiliki karakter tumbuh menjuntai dengan bagian tulang daun berwarna putih dan perpaduan hijau yang sangat cantik.

FAQ

Kapan Baiknya Tanaman Indoor Disiram?

Tergantung dari jenis tanaman masing-masing seperti kaktus anda tidak perlu sering menyiram, namun untuk jenis lain anda perlu melakukan penyiraman berkala.

Apakah Semua Jenis Tanaman Gantung Cocok Diletakkan Dalam Ruangan?

Tidak semua jenis tanaman gantung bisa diletakkan dalam ruangan, ada beberapa tanaman gantung yang pertumbuhannya sangat membutuhkan cahaya matahari.

Itulah tadi rekomendasi berbagai macam tanaman gantung indoor yang bisa mempercantik ruangan anda dari ilmupot.com. Selain itu, ada juga TANAMAN HIAS BUNGA GANTUNG yang bisa digunakan untuk mempercantik teras rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ciri ciri Pisang Cavendish Dan Beragam Manfaatnya

Pisang cavendish adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh di iklim tropis dan terkenal memiliki ciri ciri buah pisang yang berwarna kuning...

Jenis Media Tanam Organik Yang Digunakan Untuk Budidaya

Sebelum melakukan proses penanaman, memilih jenis media tanam menjadi satu hal penting yang akan mempengaruhi hasil dari tanaman anda nantinya. Karena tidak...

20 Cara Membudidayakan Tanaman Pala Agar Berbuah Lebat

Cara membudidayakan tanaman pala memang terbilang cukup membutuhkan kesabaran, mulai dari proses persiapan lahan tanam, pemilihan bibit, perawatan sampai dengan proses panen.

Cara Menanam Jagung Agar Bertongkol Besar Dan Berbuah Lebat

Saat anda budidaya tanaman jagung tentu saja menginginkan jagung bertongkol besar dan berbuah lebat sehingga proses dan cara menanam harus dilakukan dengan...