Beranda Tanaman Hias 15 Rekomendasi Tanaman Hias Bunga Gantung Paling Cantik

15 Rekomendasi Tanaman Hias Bunga Gantung Paling Cantik

Tanaman Hias Bunga – Siapa yang tidak menginginkan rumah atau taman tampil dengan nuansa bunga-bunga dan tanaman hias yang cantik dan menawan sehingga akan membuat kita betah berlama-lama berada disitu.

Pekarangan rumah ataupun teras yang dipenuhi dengan tanaman hias sering menjadi salah satu idaman bagi sebagian orang. Namun, beberapa diantaranya masih enggan repot merawat tanaman hias yang ada di rumah atau taman.

Meletakkan tanaman hias tidak memululu soal repot dan tempat yang menjadi berantakan loh. Saat ini sudah banyak tanaman hias yang memiliki daun lebat namun tetap bisa rapih, sehingga taman atau teras luba terlihat lebih cantik

Jika anda tidak ingin repot mengurusnya, bisa mencoba tanaman hias bunga gantung untuk mempercantik rumah anda. Biasanya, cara perawatan pada tanaman hias yang digantung tidaklah sulit justru cenderung mudah.

Rekomendasi Tanaman Hias Bunga Gantung Paling Cantik

Rekomendasi Tanaman Hias Bunga Gantung Paling Cantik

Jika anda mulai tertarik pada tanaman hias dengan bunga-bunga gantung nan cantik. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan rekomendasi tanaman hias bunga gantung apa saja yang bagus dan cocok untuk taman atau rumah anda. Tidak perlu menunggu lama, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Tanaman Hias Bunga

1. Black Eyed Susan Vine

1. Black Eyed Susan Vine

Rekomendasi pertama tanaman hias bunga gantung yang banyak dipilih oleh orang-orang adalah Black Eyed Susan Vine. Tanaman hias dengan warna oranye dan terdapat warna hitam di tengahnya membuat bunga ini terlihat semakin cantik.

2. Tanaman Petunia

2. Tanaman Petunia

Tanaman hias gantung ini sangat populer karena memiliki bunga yang rimbun serta tumbuh dalam berbagai warna bunga nan cantik. Apabila tanaman hias ini di gantung atau diletakkan di pagar tentu bisa mendominasi taman anda.

3. Tanaman Bunga Begonia

3. Tanaman Bunga Begonia

Tanaman bunga Begonia menjadi salah satu tanaman gantung favorit banyak orang karena memiliki warna bunga yang cantik dan perawatannya mudah. Tidak hanya itu saja, tanaman Begonia mudah beradaptasi dengan jenis tanah.

4. Petunia Red Picotee

4. Petunia Red Picotee

Rekomendasi selanjutnya tanaman bunga gantung yang memiliki warna cantik adalah Petunia Red Picotee. Tanaman hias satu ini memiliki bunga yang mempunyai kelopak lebar. Warna dari bunga ini sangat cantik dengan perpaduan warna merah dan putih.

5. Tanaman Hias Zygocactus

5. Tanaman Hias Zygocactus

Apabila beberapa tanaman gantung lainnya tidak bisa tumbuh dengan baik jika sering terpapar sinar matahari. Berbeda dengan tanaman hias zygocactus justru dapat tumbuh subur dan optimal karena sinar matahari.

6. Tanaman Bunga Portulaca

6. Tanaman Bunga Portulaca

Tanaman bunga portulaca atau di Indonesia populer dengan nama bunga pupuk sembilan. Tanaman bunga portulaca memiliki bentuk yang pendek dengan rumput berbunga cantik dan berwarna-warni sehingga banyak orang menggunakan bunga ini sebagai hiasan gantung.

7. Tanaman Bunga Fuschia

7. Tanaman Bunga Fuschia

Fuschia atau bisa dikenal juga dengan sebutan gelang anting-anting. Sama seperti julukannya, tanaman satu ini sangat cocok diletakkan gantung karena posisi menggantung mirip dengan anting-anting. Bunga ini juga dapat tumbuh subur dan mekar sepanjang tahun.

8. Tanaman Bunga Lobelia

8. Tanaman Bunga Lobelia

Tanaman hias satu ini terkenal dengan bunganya yang cantik dan beraneka ragam warna. Anda bisa menikmati tanaman gantung Lobelia yang berwarna biru, merah, putih, dan ungu. Selain memiliki bunga cantik, tanaman Lobelia juga banyak digunakan sebagai tanaman gantung.

9. Tanaman Bunga Geranium

9. Tanaman Bunga Geranium

Bunga gantung satu ini terkenal dengan nama bunga Geranium atau dalam bahasa latin Cranes Bill. Anda bisa menemukan tanaman hias satu ini di seluruh dunia. Karakteristik dari bunga ini adalah bisa tampil dalam berbagai macam warna seperti biru, ungu, putih ataupun merah.

10. Tanaman Bunga Anggrek

10. Tanaman Bunga Anggrek

Siapa yang tidak kenal anggerk? bunga yang sangat populer ini memiliki tempat tersendiri di hati pecintanya. Terdapat banyak jenis bunga anggrek yang bisa anda tanam sebagai penghias rumah yang cantik.

11. Tanaman Bunga Terang Bulan

11. Tanaman Bunga Terang Bulan

Tanaman bunga terang bulan memiliki corak warna daun hijau muda dan bunganya yang berwarna ungu bisa memberikan sentukan warna lembut saat di gantung di teras ataupun pekarangan rumah.

12. Tanaman Bunga Lantana

12. Tanaman Bunga Lantana

Tanaman Lantana berasal dari daratan benua Amerika di wilayah tropis. Tanaman hias ini habitatnya memang di alam liar dan menjalar ke dinding, pepohonan, dan pagar. Anda bisa memilih ini sebagai tanaman gantung yang cantik.

13. Tanaman Bunga Lili Paris

13. Tanaman Bunga Lili Paris

Tanaman hias gantung ini cukup populer di Indonesia karena memang masuk kedalam jenis tanaman yang mudah untuk beradaptasi di berbagai temperatur baik dingin ataupun panas sekalipun. Tanaman bunga ini berasal dari Afrika.

14. Tanaman Ekor Kucing

14. Tanaman Ekor Kucing

Tanaman hias gantung ekor kucing pasti sering anda jumpai. Tanaman bnunga ini memiliki bentuk yang unik yaitu berbentuk seperti ekor kucing berwarna merah dan berbulu. Tidak perlu kawatir karena tanaman ini dapat tumbuh di temperatur yang lembap dan panas.

15. Tanaman Bunga Creeping Charlie

15. Tanaman Bunga Creeping Charlie

Tanaman rambut gantung daun ini disebut dengan Creeping Charlie, tanaman hias ini berasal dari benua Amerika Selatan dan memiliki daun yang bisa tumbuh dengan sangat cepat. Bentuk daun ini memang sepintas terlihat seperti daun mint.

Itulah dia rekomendais tanaman hias bunga gantung dari ilmupot.com yang dapat anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Selain indah dan cantik, untuk tetap menjaganya agar tumbuh subur dan berbunga lebat, hal pertama yang harus anda lakukan adalah perawatan pada setiap tanaman bunga hias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Cara Menanam Karet Kebo

Karet merah atau biasa dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Karet Kebo merupakan salah satu tanaman yang dapat menyegarkan udara. Maka dari itu,...

10 Pupuk Daun Terbaik untuk Tanaman Aglaonema

Untuk mendapatkan hasil tanaman aglaonema yang baik, subur, dan memiliki daun segar. Tentu saja anda membutuhkan pupuk daun yang terbaik agar bisa...

√ Media Tanam Alocasia Terbaik Agar Tanaman Tumbuh Subur

Tanaman alocasia memang dikenal memiliki bentuk daun yang cantik sehingga untuk membuat tanaman ini tumbuh subur, kita membutuhkan media tanam yang baik...

√ Media Tanam Calathea dan Cara Membuatnya Paling Lengkap

Taukah anda media tanam yang digunakan untuk jenis tanaman hias Calathea yang bagus dan mampu memberikan kesuburan bagi tanaman yang satu ini?