Beranda Tanaman Hias 10 Tanaman Hias Indoor Dalam Air Untuk Mempercantik Rumah

10 Tanaman Hias Indoor Dalam Air Untuk Mempercantik Rumah

Tanaman Hias Indoor Dalam Air – Tanaman hias memiliki beragam jenis yang bisa di tanam pada media tanah ataupun air. Setiap tanaman hias juga memiliki karakteristik tersendiri sehingga bisa memikat para penikmatnya.

Jika biasanya tanaman hias di tanam pada media tanah, pasti ada beberapa tanaman hias yang bisa di tanam pada media air, salah satunya adalah tanaman bambu keberuntungan yang sudah dikenal bisa ditanam pada media air.

Tidak hanya itu saja, perawatan disetiap tanaman hias juga berbeda-beda tergantung dari jenis dan tempat tanaman tumbuh. Oleh karena itu, pentingnya untuk mengetahui bagaimana cara menanam tanaman hias.

Dengan anda merawat tanaman secara teratur dan mengganti air yang ada di dalam tanaman hias maka besar kemungkinan untuk tanaman tetap tumbuh subur dan memiliki daun yang segar.

Tanaman Hias Indoor Dalam Air Untuk Mempercantik Rumah & Ruangan

Tanaman Hias Indoor Dalam Air Untuk Mempercantik Rumah

Untuk anda yang tertarik dengan tanaman hias indoor dalam air yang cocok untuk mempercantik rumah ataupun ruangan, tidak perlu kawatir karena artikel ini akan membahas secara lengkap. Berikut ulasan lengkapnya.

Tanaman Hias Indoor Dalam Air

1. Sirih Gading

1. Sirih Gading

Tanaman yang satu ini cukup populer, tanaman hias dengan nama ilmiah Epipremnum aeurum jika anda letakkan di dalam air maka daun akan bertumbuh besar dan lebar. Namun, jika anda meletakkan tanaman ini di dalam pot maka daunnya akan kecil. Potongan cabang dari tanaman ini bisa bertahan hidup cukup lama apabila bagian pangkal di celupkan ke air.

2. Bambu Keberuntungan

2. Bambu Keberuntungan

Bagi pecinta tanaman hias dalam air pasti tidak asing dengan bambu keberuntungan. Beberapa orang percaya bahwa tanaman ini bisa membawa keberuntungan, kemakmuran, dan kebahagiaan. Biasanya tanaman hias ini diimpor dari Taiwan dan Cina. Dengan penataan yang baik maka tanaman ini bisa membuat sejuk ruangan anda.

3. Sage

3. Sage

Tanaman hias sage bisa tumbuh pesat hanya dalam hitungan minggu saja dengan catatan apabila tanaman sage diletakkan di dalam air. Jangan lupa untuk memberikan tanaman ini cukup cahaya serta menjaga air agar tetap bersih.

4. Syngonium

4. Syngonium

Tanaman ini terkenal dengan nama arrowhead karena memang memiliki bentuk daun seperti panah. Tanaman hias singonium bisa hidup di dalam air karena tanaman hias ini berhatbitat di kolam dan rawa-rawa. Sehinggi Singonium terbiasa berada di tempat yang lembab dan teduh, tanaman hias satu ini mampu tumbuh di dalam ruangan dengan cahaya yang rendah ataupun sedang.

5. Tanaman Aluminium

5. Tanaman Aluminium

Tanaman satu ini terkenal dengan nama ilmiah Pilea Cadierei atau biasa disebut dengan tanaman aluminium ini terlihat sangat indah jika di tanam menggunakan media air di dalam pot gantung. Oleh karena itu, banyak orang yang membudidayakan tanaman ini sebagai penghias rumah ataupun ruangan.

6. Zebrakraut

6. Zebrakraut

Zebrakraut memiliki daun berwarna ungu yang cantik serta memiliki sifat menjalar sehingga tanaman ini cocok dijadikan sebagai tanaman hias yang di gantung. Tanaman Zebrakraut bisa tumbuh subur apabila di tanam menggunakan media air dengan pencahayaan cukup dan tidak terkena sinar matahari langsung.

7. Lemon Balm

7. Lemon Balm

Jika anda melihat tanaman ini sepintas terlihat seperti daun mint, memang tanaman ini masih satu keluarga dengan tanaman mint. Biasanya lemon balm bisa digunakan sebagai teh herbal yang menyejukaan saat pagi hari. Anda juga bisa menanam lemon balm di dalam rumah menggunakan media tanam air.

8. Jade

8. Jade

Meski tanaman ini justru akan lebih subur apabila di tanam menggunakan media tanah. Namun, beberapa orang percaya bahwa tanaman yang bernama ilmiah Crasulla Ovata merupakan tanaman uang yang bisa membawa keberuntungan. Sehingga banyak orang yang menaman di dalam rumah dan diletakkan di dalam pot berisi air.

9. Basil

9. Basil

Anda dapat menghadirkan tanaman selasih atau istilah dalam bahasa Inggris adalah Basil di dekat jendela rumah ataupun di dapur menggunakan air sebagai media tanamnya. Selain bisa memberikan sentuhan warna hijau segar dari tanam ini, anda juga bisa menggunakan tanaman Basil sebagai tambahan bumbu pelengkap.

10. Paperwhite

10. Paperwhite

Tanaman hias paperwhite yang memiliki nama ilmiah Narcissus papyraceus. Tanaman ini adalah tanaman umbi dan berasal dari wilayah Mediterania. Tanaman hias dengan bunga berwarna putih menjadi pilihan yang tepat untuk menghiasi rumah atau ruangan anda. Cukup menggunakan media tanam air, Paperwhite bisa tumbuh subur.

Itulah rekomendasi dari ilmupot.com mengenai tanaman hias indoor dalam air yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda. Lakukan perawatan secara rutin agar tanaman hias bisa tetap tumbuh subur dan indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ciri ciri Pisang Cavendish Dan Beragam Manfaatnya

Pisang cavendish adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh di iklim tropis dan terkenal memiliki ciri ciri buah pisang yang berwarna kuning...

Jenis Media Tanam Organik Yang Digunakan Untuk Budidaya

Sebelum melakukan proses penanaman, memilih jenis media tanam menjadi satu hal penting yang akan mempengaruhi hasil dari tanaman anda nantinya. Karena tidak...

20 Cara Membudidayakan Tanaman Pala Agar Berbuah Lebat

Cara membudidayakan tanaman pala memang terbilang cukup membutuhkan kesabaran, mulai dari proses persiapan lahan tanam, pemilihan bibit, perawatan sampai dengan proses panen.

Cara Menanam Jagung Agar Bertongkol Besar Dan Berbuah Lebat

Saat anda budidaya tanaman jagung tentu saja menginginkan jagung bertongkol besar dan berbuah lebat sehingga proses dan cara menanam harus dilakukan dengan...