Beranda Tanaman Hias Tanaman Merambat Untuk Peneduh Taman dan Rumah

Tanaman Merambat Untuk Peneduh Taman dan Rumah

Tanaman Merambat Untuk Peneduh – Rumah ataupun taman merupakan tempat yang nyaman untuk berkumpul ya. Namun, bagaimana jika suasana taman ataupun depan rumah anda terasa panas? tentu hal tersebut tidak dapat diatasi dengan kipas ya.

Salah satu solusinya anda bisa nenaman tanaman rambat untuk peneduh taman maupun depan rumah. Terdapat banyak jenis tanaman bisa anda pilih untuk peneduh seperti tanaman dolar, tanaman bougenville, tanaman morning glory dan lain sebagainya.

Selain berfungsi sebagai peneduh, tanaman tersebut juga memiliki nilai estetika. Salah satunya adalah bougenvill, anda akan sangat mudah menemukan bunga bougenville yang di tanam disekitar taman atau pinggir jalan.

Selain di tanam di rumah, taman, depan perkantoran dan lainnya. Bahkan tidak jarang banyak kedai kopi yang mengandalkan tanaman rambat untuk melengkapi suasana karena memiliki nilai estetika interior yang cantik.

Tanaman Merambat Untuk Peneduh Taman dan Rumah

Tanaman Merambat Untuk Peneduh Taman dan Rumah

Setelah membahas sedikit tentang fungsi tanaman merambat. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai jenis tanaman merambat yang cocok dijadikan untuk peneduh. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Tanaman Merambat Bougenville

1. Tanaman Merambat Bougenville

Tanaman bougenville atau biasa disebut bunga kapas merupakan tanaman merambat yang dapat menjadi peneduh untuk rumah ataupun taman anda. Biasanya bunga bougenville dapat dengan mudah anda temui di pinggir jalan. Cara menanamnya terbilang mudah. Terdapat banyak manfaat bunga bougenville untuk kesehatan.

2. Tanaman Merambat Dolar

2. Tanaman Merambat Dolar

Tanaman selanjutnya adalah dolar. Tanaman yang tumbuh merambat ini bisa menjadi pilihan anda untuk meneduhkan rumah ataupun taman. Anda bisa menanamnya di pagar rumah ataupun atap pagar sehingga nantinya tanaman akan merambat dan tumbuh lebih banyak.

3. Tanaman Merambat Air Mata Pengantin

3. Tanaman Merambat Air Mata Pengantin

Tanaman merambat yang satu ini selain bisa meneduhkan rumah maupun taman. Bisa juga dijadikan sebagai hiasan karena memiliki bunga berwarna merah muda yang cantik. Oleh sebab itulah tanaman yang satu ini diberi nama air mata pengantin.

4. Tanaman Merambat Mandevilla

4. Tanaman Merambat Mandevilla

Anda tentu tidak asing ya dengan tanaman mandevilla. Tanaman yang satu ini bisa dengan mudah anda temui di sekitar taman ataupun rumah-rumah. Selain berfungsi sebagai peneduh, tanaman yang satu ini juga dapat mempercantik rumah anda.

5. Tanaman Merambat Morning Glory

5. Tanaman Merambat Morning Glory

Bagi kita yang hidup didaerah tropis, jenis tanaman morning glory bisa menjadi pilihan yang tepat karena tanaman ini memiliki kemampuan tetap hidup diudara yang sangat dingin ataupun sangat panas. Keunikan dari tanaman morning glory yaitu akan berubah warna menjadi ungu ketika udara panas dan berubah menjadi biru ketika udara dingin.

6. Tanaman Merambat Flame of Irian

6. Tanaman Merambat Flame of Irian

Tanaman yang memiliki warna terang yang satu ini sangat cocok dijadikan tanaman hias depan rumah anda. Selain itu, tanaman Falame of Irian dikenal sebagai anggrek dari irian yang cantik. Tanaman hias ini mampu tumbuh dengan baik pada suhu mencapai 35 derajat celcius.

7. Tanaman Merambat Alamanda

Tanaman Merambat Alamanda

 

Tanaman merambat yang memiliki warna bunga kuning terang, merah muda, dan kuning sangat kontras dengan daun yang berwarna hijau segar. Selain memiliki warna cantik, bunga dari tanaman merambat Alamanda memiliki bentuk unik cukup besar serta daunnya pun lebat.

8. Tanaman Merambat Lee Kwan Yew

8. Tanaman Merambat Lee Kwan Yew

Selain memiliki nama Lee Kwan Yew, tanaman merambat ini biasa disebut dengan tanaman janda merana dengan nama latin Vernonia elliptica. Tanaman ini dapat tumbuh lembat dan menjuntai kebawah. Cocok ditanam pada bagian balkon.

9. Tanaman Merambat Bromeliads

9. Tanaman Merambat Bromeliads

Tanaman merambat satu ini tidak membutuhkan media tanam serta tidak perlu disiram setiap harinya karena tanaman Bromedialds hanya menyerap sedikit air melalui akarnya. Anda bisa menanam tanaman merambat di area taman.

10. Tanaman Merambat Jalaran Api

10. Tanaman Merambat Jalaran Api

Tanaman merambat dengan warna bunga jingga sangat mengesankan akan sangat indah untuk menghiasi pagar rumah. Karena tanaman merambat jalaran api bisa tumbuh dengan mudah pada media yang luas serta terkena paparan sinar matahari.

Itulah informasi lengkap tentang tanaman untuk peneduh yang sudah ilmupot.com bagi pada ulasan diatas. Bagaimana? apakah anda sudah menemukan tanaman merambat mana yang cocok ditanam dan menghiasi pargola rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ciri ciri Pisang Cavendish Dan Beragam Manfaatnya

Pisang cavendish adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh di iklim tropis dan terkenal memiliki ciri ciri buah pisang yang berwarna kuning...

Jenis Media Tanam Organik Yang Digunakan Untuk Budidaya

Sebelum melakukan proses penanaman, memilih jenis media tanam menjadi satu hal penting yang akan mempengaruhi hasil dari tanaman anda nantinya. Karena tidak...

20 Cara Membudidayakan Tanaman Pala Agar Berbuah Lebat

Cara membudidayakan tanaman pala memang terbilang cukup membutuhkan kesabaran, mulai dari proses persiapan lahan tanam, pemilihan bibit, perawatan sampai dengan proses panen.

Cara Menanam Jagung Agar Bertongkol Besar Dan Berbuah Lebat

Saat anda budidaya tanaman jagung tentu saja menginginkan jagung bertongkol besar dan berbuah lebat sehingga proses dan cara menanam harus dilakukan dengan...