Beranda Uncategorized 8 Tanaman Merambat Untuk Pagar Agar Lebih Cantik

8 Tanaman Merambat Untuk Pagar Agar Lebih Cantik

Tanaman Merambat – Siapa yang tidak ingin rumah atau tamannya terlihat cantik? tentu hal tesebut menjadi impian banyak orang ya. Memiliki rumah dan taman yang indah dilengkapi dengan tanaman dan bunga-bunga.

Indonesia memiliki banyak jenis tanaman hias yang bisa dipilih serta bentuk dan warnanya sangat menarik. Anda bisa memilih tanaman hias sesuai dengan keinginan dan dapat digunakan untuk menghiasi rumah atau pekarangan rumah.

Salah satu tanaman yang banyak diminati oleh orang-orang adalah tanaman pagar. Ada banyak jenis tanaman rambat yang bisa anda pilih untuk menghiasi pagar rumah agar terlihat lebih cantik dan menarik dilihatnya.

Salah satu tanaman yang paling sering digunakan untuk menghias pagar adalah tanaman bougenville. Tampil dengan berbagai warna mulai dari pink, merah, oren sampai ungu. Anda bisa menemukan tanaman ini dengan mudah.

Tanaman Merambat Untuk Pagar Agar Lebih Cantik

Tanaman Merambat Untuk Pagar Agar Lebih Cantik

Jika taman dan rumah tampil menarik tentu kita menjadi betah berlama-lama dirumah atau pekarangan rumah ya. Untuk anda yang berminat mempercantik pagar rumah menggunakan tanaman merambat, kami punya rekomendasinya. Yuk langsung saja simak ulasan lengkap di bawah ini.

1. Tanaman Bougenville

1. Tanaman Bougenville

Siapa yang tidak kenal tanaman bougeville, dikenal sebagai tanaman bunga yang memiliki banyak warna membuat semua orang tertarik untuk menamanya. Cara perawatan dan tumbuh tanaman ini terbilang mudah. Selain dapat mempercantik pagar rumah, bougenville juga bisa membuat rumah semakin teduh.

2. Tanaman Mandevilla

2. Tanaman Mandevilla

Tanaman merambat mandevilla mempunyai warna bunga yang terang berpadu dengan warna daun hijau segar sehingga cocok digunakan sebagai penghias taman anda. Mandevilla menjadi salah satu tanaman merambat hias yang cocok ditanam di iklim seperti Indonesia, sehingga bisa tumbuh subur.

3. Tanaman Dollar

3. Tanaman Dollar

Tanaman satu ini sangat populer dan banyak menjadi pilihan orang-orang untuk meneduhkan depan rumah. Biasanya tanaman ini ditanam pada tembok ataupun pagar rumah. Selain memberikan kesan segar, tanaman dolar juga bisa meneduhkan rumah anda.

4. Tanaman Morning Glory

4. Tanaman Morning Glory

Tanaman merambat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menghias pagar rumah anda. Tidak hanya memiliki bunga yang indah, tanaman morning glory juga sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias bunga gantung. Bisa diletakkan depan rumah atau di taman anda sesuai selera.

5. Tanaman Air Mata Pengantin

5. Tanaman Air Mata Pengantin

Terkenal dengan warna bunga yang sangat cantik, air mata pengantin juga banyak diminati para pecinta tanaman hias. Nama lain dari tanaman air mata pengantin adalah Antigono Leptopus. Tanaman ini memiliki mahkota bunga berwarna pink dengan sedikit kelopaknya berwarna putih.

6. Tanaman Clematis

6. Tanaman Clematis

Tanaman clemantis cocok ditanam di dataran tinggi yang memiliki suhu dan udara sangat sejuk seperti di daerah Lembang. Tanaman ini mirip bunganya dengan melati yaitu berwarna putih dengan ukuran bunga yang kecil. Sekali tanaman clematis berbunga maka dia akan menghasilkan bunga yang sangat banyak.

7. Tanaman Arumdalu

7. Tanaman Arumdalu

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman arumdalu. Tanaman merambat satu ini memang cukup pupuler di Indonesia. Tanaman ini dikenal memiliki bau harum yang sangat kuat terlebih saat malam hari tanaman arumdalu akan mengeluarkan aroma wangi yang lembut dan manis.

8. Tanaman Soapwort

8. Tanaman Soapwort

Tanaman Soapwort menjadi salah satu tanaman merambat yang memiliki bunga cukup banyak serta cepat tumbuh. Saat berbunga tanaman ini memang mengasilkan bunga yang banyak berukuran kecil dan berwarna pink atau ungu serta aromanya yang harum. Tidak heran jika banyak orang yang berminat untuk menanamnya.

Itulah tadi rekomendasi tanaman merambat yang sudah ilmupot.com bagikan kepada anda semua. Setelah mengetahui beberapa jenisnya, bagaimana menurut anda? adakah salah satu tanaman yang ingin anda tanam dirumah? selamat memilih dan mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ciri ciri Pisang Cavendish Dan Beragam Manfaatnya

Pisang cavendish adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh di iklim tropis dan terkenal memiliki ciri ciri buah pisang yang berwarna kuning...

Jenis Media Tanam Organik Yang Digunakan Untuk Budidaya

Sebelum melakukan proses penanaman, memilih jenis media tanam menjadi satu hal penting yang akan mempengaruhi hasil dari tanaman anda nantinya. Karena tidak...

20 Cara Membudidayakan Tanaman Pala Agar Berbuah Lebat

Cara membudidayakan tanaman pala memang terbilang cukup membutuhkan kesabaran, mulai dari proses persiapan lahan tanam, pemilihan bibit, perawatan sampai dengan proses panen.

Cara Menanam Jagung Agar Bertongkol Besar Dan Berbuah Lebat

Saat anda budidaya tanaman jagung tentu saja menginginkan jagung bertongkol besar dan berbuah lebat sehingga proses dan cara menanam harus dilakukan dengan...