Beranda Tanaman Hias 7 Tanaman Rambat Gantung Indoor & Outdor Yang Cantik

7 Tanaman Rambat Gantung Indoor & Outdor Yang Cantik

Tanaman rambat gantung bisa menjadi tanaman peneduh hunian sekaligus mempercantik halaman karena biasanya tanaman rambat diletakaan di pagar rumah.

Dengan begitu, rumah anda akan terlihat lebih cantik dengan adanya hiasan bunga-bunga rimbun yang di gantung ataupun di pekarangan dengan indah.

Pada umumnya perawatan untuk tanaman merambat cukup mudah dan tentunya anda harus mengetahui karakteristik tanaman merambat.

Karena ada tanaman rambat yang menyukai matahari dan sangat cocok untuk di luar ruangan dan ada juga yang pertumbuhannya lebih optimal di dalam ruangan.

Rekomendasi Tanaman Rambat Gantung Agar Hunian Tampil Cantik

Rekomendasi Tanaman Rambat Gantung Agar Hunian Tampil Cantik

Untuk anda yang sedang bingung mencari tanaman merambat mana yang cocok digunakan baik indoor ataupun outdor, artikel kali ini akan membahas secara lengkap. Berikut ulasannya.

Tanaman Rambat Gantung

1. Mandevilla

1. Mandevilla

Tanaman rambat yang cocok digantung adalah Mandevilla dan tanaman ini juga bisa ditempatkan dipagar rumah anda. Dengan warna bunga putih pink dan merah membuat tampilannya menjadi semakin cantik.

2. Flame Of Irian

2. Flame Of Irian

Dari nama tanaman ini pasti anda sudah bisa menebak asal dari falme of Irian yaitu dari dataran Papua. Tanaman ini bisa tumbuh dan berkembang meskipun berada di suhu yang panas.

3. Clematis

3. Clematis

Untuk anda yang tinggal di kota dengan udara sejuk tanaman clematis bisa menjadi pilihan tepat. Bentuk bunga clematis mirip dengan bunga melati dengan warna bunga yang cantik seperti ungu, biru, merah muda dan lainnya.

4. Petrea Volubilis

4. Petrea Volubilis

Bentuk bunga petrea volubilis mirip dengan bunga lavender cocok dijadikan sebagai tanaman rambat gantung atau ditanam pada pagar rumah. Namun sayangnya usia bunga ini tergolong cukup pendek.

5. Air Mata Pengantin

5. Air Mata Pengantin

Air mata pengantin atau dengan nama lain Antigonon Leptopus adalah tanaman rambat yang cukup familiar di Indonesia. Kombinasi warna pink dan terselip beberapa kelopak bunga ini berwarna putih.

6. Soapwort

6. Soapwort

Soapwort adalah salah satu jenis tanaman rambat berbunga yang mempunyai banyak bunga dan masa pertumbuhannya tergolong cepat. Warna merah jambu dari tanaman ini memberikan aroma yang wangi semerbak.

7. Morning Glory

7. Morning Glory

Pada sebagian bunga morning glory memang tumbuh terurai dan cocok digatung menjadi mekar penuh saat pagi hari. Untuk tanaman morning glory sendiri lebih cocok diletakkan diluar ruangan karena menyukai paparan sinar matahari.

FAQ

Kapan Baiknya Tanaman Rambat Dilakukan Penyiraman?

Penyiraman bisa anda lakukan sekali sampai dua kali dalam sehari dan jangan lupa lakukan pemupukan dan pembasmian hama agar tanaman rambat jauh lebih sehat.

Media Tanam Apa Yang Cocok Untuk Tanaman Rambat?

Untuk media tanam sendiri anda harus mengetahui tanaman mana yang cocok diletakaan pada pot atau membutuhkan media lain.

Perlukah Dilakukan Pemangkasan Rutin?

Khusus untuk tanaman rambat pada umumnya semakin sering di pangkas maka tanaman tumbuh jauh lebih lebat. Sehingga tanaman rambat terlihat lebih terawat dan cantik.

Demikian beberapa informasi tentang rekomendasi tanaman rambat gantung yang bisa anda pilih untuk memperindah rumah dari ilmupot.com. Tanaman rambat yang cukup banyak diminati salah satunya JENIS BUNGA BOUGENVILLE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ciri ciri Pisang Cavendish Dan Beragam Manfaatnya

Pisang cavendish adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh di iklim tropis dan terkenal memiliki ciri ciri buah pisang yang berwarna kuning...

Jenis Media Tanam Organik Yang Digunakan Untuk Budidaya

Sebelum melakukan proses penanaman, memilih jenis media tanam menjadi satu hal penting yang akan mempengaruhi hasil dari tanaman anda nantinya. Karena tidak...

20 Cara Membudidayakan Tanaman Pala Agar Berbuah Lebat

Cara membudidayakan tanaman pala memang terbilang cukup membutuhkan kesabaran, mulai dari proses persiapan lahan tanam, pemilihan bibit, perawatan sampai dengan proses panen.

Cara Menanam Jagung Agar Bertongkol Besar Dan Berbuah Lebat

Saat anda budidaya tanaman jagung tentu saja menginginkan jagung bertongkol besar dan berbuah lebat sehingga proses dan cara menanam harus dilakukan dengan...