Beranda Tanaman Buah Umur Pohon Anggur

Umur Pohon Anggur

Beberapa orang akan bertanya berapa umur pohon anggur mulai berbuah? dan berapa usia yang tepat untuk anggur bisa di panen?. Hal tersebut sangatlah wajar terlebih untuk anda yang baru memulai budidaya tanaman anggur.

Seperti kita tau, sektor perkebunan kelas besar mempunyai potensi keuntungan berlimpah salah satunya adalah anggur. Tidak heran jika saat ini banyak orang tertarik untuk budidaya anggur.

Anggur menjadi salah satu jenis tanaman mudah tumbuh namun membutuhkan beberapa perawatan khusus dan perhatian. Salah satunya yaitu memilih media tanam anggur kualitas baik agar anggur dapat tumbuh maksimal.

Selain media tanam, pupuk digunakan tidaklah sembarangan. Anda harus pintar memilih jenis pupuk anggur, dosis yang di pakai dan kapan waktu pemupukan tepat dilakukan pada setiap proses pertumbuhan pohon anggur.

Umur Pohon Anggur Mulai Berbuah & Bisa di Panen

Umur Pohon Anggur Mulai Berbuah Bisa di Panen

Bagi anda yang sedang mencari informasi terkait pertanyaan berapa umur pohon anggur mulai berbuah dan mulai bisa di panen. Artikel kali ini akan membahasnya secara lengkap.

Umur Pohon Anggur Mulai Berbuah

Umur Pohon Anggur Mulai Berbuah

Setelah penanaman dilakukan pada pohon anggur dan anda telah melakukan perawatan mulai dari penyiangan, penyiraman dan pemberian pupuk. Tentu saja hal paling ditunggu dari petani anggur pohon anggur mulai berbuah. Disetiap jenis anggur memiliki usia berbunga dan berbuah berebda-beda. Namun, pada umumnya seperti pada anggur ninel mulai berbuah pada umur 80 hari.

Umur Pohon Anggur Bisa di Panen

Umur Pohon Anggur Bisa di Panen

Setelah pohon anggur mulai berbuah, maka petani bisa menunggu pohon anggur siap panen. Umur panen anggur tergantung dari jenis, iklim dan juga tinggi tempat. Pada daerah dataran rendah biasanya umur buah angggur sekitar 90-100 hari setelah dipangkas sedangkan untuk dataran tinggi umur buah anggur siap panen sekitar 105-110.

Perlakuan Pohon Anggur Pasca Panen

Perlakuan Pohon Anggur Pasca Panen

Tidak hanya umur berbuah dan panen saja yang perlu diperhatikan. Anda juga harus memperhatikan pascapanen pohon anggur. Untuk perlakuan pascapanen diantaranya melakukan pemberishan dan juga penyiapan buah anggur.

Tips agar buah anggur terlihat segar, anda harus menyimpan buah anggur di dalam ruang pendingin yang masih bagus. Anda juga harus memastikan bahwa ruang pendingin yang digunakan tidak ada celah cahaya masuk.

Ada baiknya penyimpanan buah anggur jangan terlalu lama, karena jika anda meletakkan buah anggur di ruangan pendingin terlalu lama bisa merusak kualitas buah anggur dan menjadi tidak segar.

Itulah ulasan mengenai umur pohon anggur secara lengkap dari ilmupot.com. Dengan memperhatikan segala aspek serta proses penanaman anggur, besar kemungkinan anda dapat memanen buah anggur yang berkualitas sesuai dengan umurnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

8 Tanaman Merambat Untuk Pagar Agar Lebih Cantik

Tanaman Merambat - Siapa yang tidak ingin rumah atau tamannya terlihat cantik? tentu hal tesebut menjadi impian banyak orang ya. Memiliki rumah dan taman...

15 Tanaman Pembawa Hoki dan Rezeki Melimpah

Tanaman Pembawa Hoki - Siapa yang tidak suka dengan tanaman, di Indonesia sendiri ada banyak jenis tanaman yang bisa tumbuh subur. Berbagai tanaman tentu...

15 Rekomendasi Tanaman Hias Bunga Gantung Paling Cantik

Tanaman Hias Bunga - Siapa yang tidak menginginkan rumah atau taman tampil dengan nuansa bunga-bunga dan tanaman hias yang cantik dan menawan sehingga akan...

10 Tanaman Hias Indoor Dalam Air Untuk Mempercantik Rumah

Tanaman Hias Indoor Dalam Air - Tanaman hias memiliki beragam jenis yang bisa di tanam pada media tanah ataupun air. Setiap tanaman hias juga...